was successfully added to your cart.

Cart

Pelatihan TPA

Tips Lolos SIMAK Pascasarjana UI

By March 13, 2020 No Comments

Tips Lolos SIMAK Pascasarjana UI

 

Tips Lolos SIMAK Pascasarjana UI

 

Tips Lolos SIMAK Pascasarjana UI – UI atau Universitas Indonesia adalah salah satu Universitas Negerti terbaik di Indonesia. Kampus Universitas Indonesia (UI) terletak di Kota Depok, Jawa Barat, Indonesia. Simak-UI (Seleksi Masuk UI) adalah ujian seleksi terpadu masuk UI yang diselenggarakan UI bagi calon mahasiswa yang ingin kuliah di UI. Ujian ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia (Jakarta, Tangerang, Tangsel, Bekasi, Depok, Bogor, Bandung, Jogjakarta, Surabaya, Padang, Medan, Palembang, Makassar) untuk seluruh program pendidikan yang ada di UI, mulai Program Vokasi (D3), Sarjana Kelas Paralel,  Profesi, Spesialis, Magister dan Doktor. Sedangkan ujian SIMAK Sarjana Kelas Internasional dan Sarjana Ekstensi diselenggarakan pada waktu yang berbeda.

 

Mungkin Anda sudah sering mendengar kalimat yang ini. Namun kenyataannya hal tersebut belum tentu tepat. Sejatinya semua orang itu pintar. Hanya tingkat kerajinan mereka saja yang berbeda-beda. Semua putra putri Indonesia dari Sabang sampai Merauke dapat berkesempatan mengenyam Pendidikan di Universitas Indonesia jika memang memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Di bawah ini kami akan memberi sedikit tips lolos SIMAK Pascasarjana UI untuk Anda juga beberapa syarat pendaftaran ujian Simak S2 UI.

 

 

Syarat dan Periode Pendaftaran SIMAK S2 UI

 

Persyaratan Pendaftaran

  1. Pendaftar membuat account di http://penerimaan.ui.ac.id

 

  1. Setelah login, pendaftar dapat mengisi formulir pendaftaran secara online di alamat http://penerimaan.ui.ac.id dan mendapatkan nomor registrasi.

 

  1. Biaya Pendaftaran sebesar Rp. 1.000.000,- dapat dibayarkan melalui Atm BNI, Bank Niaga, Bank Bukopin dan Bank Mandiri serta Teller BNI dan BTN dengan menujukkan Nomor Registrasi.

 

  1. Setelah membayar biaya pendaftaran, pendaftar meng-upload file foto berwarna terbaru di alamat http://penerimaan.ui.ac.id. Pendaftar yang mengalami kesulitan untuk meng-upload foto dapat datang langsung ke Gedung Pelayanan Mahasiswa Terpadu Kampus UI Depok untuk difoto. Setelah itu, pendaftar akan mendapatkan nomor ujian dan kartu peserta ujian yang dapat dicetak berwarna secara mandiri untuk digunakan pada waktu pelaksanaan ujian saringan.

 

  1. Mengikuti ujian saringan tahap pertama TPA (score: 550) dan B.Inggris (score: 500) sesuai jadwal dan materi yang telah ditetapkan dengan membawa kartu peserta ujian yang telah dicetak secara online dan identitas diri yang digunakan ketika melaksanakan pendaftaran secara online. Jika lulus ujian saringan tahap pertama, akan mengikuti tahap ujian selanjutnya yaitu ujian wawancara.
  1. Pengumuman kelulusan ujian tahap 1 dan 2 dapat dilihat di http://penerimaan.ui.ac.id dengan memasukkan Nomor Ujian

 

Tahapan Seleksi :

Tahap 1 : Peserta harus lulus ujian saringan masuk Universitas Indonesia. Materi Ujian : TPA & Bahasa Inggris.

Tahap 2 : Peserta harus mengikuti ujian wawancara dengan Program Studi.

 

 

Periode Pendaftaran

 

Periode Pendaftaran :

Gel I  : 3 Februari –  6 Maret  2020

Gel II  : 2 Juni – 1 Juli 2020

 

Ujian Masuk :

Gel I  : 15 Maret 2020

Gel II  : 12 Juli 2020

 

Ujian Wawancara : Akan diinformasikan setelah lulus ujian TPA & B.Inggris

 

Pengumuman :

Gel I  : 15 April 2020

Gel II  : Akhir Juli 2020

 

Kekhususan/Peminatan yang dibuka :

  • Keuangan (kelas Reguler & kelas Khusus)
  • Pemasaran (kelas Reguler & kelas Khusus)
  • SDM (kelas Reguler & kelas Khusus)
  • Stratejik (kelas Khusus)
  • Perbankan (kelas Khusus)

Tips Lolos SIMAK Pascasarjana UI

Seleksi Masuk atau Simak UI memang dikenal tak mudah. Bahkan banyak yang bilang bahwa ujian ini sangat sulit. Padahal sebenarnya jika diri dipersiapkan secara maksimal, ujian tersebut dapat terlalui dengan baik. Salah satu caranya adalah dengan bergabung pada pelatihan yang kami sediakan. Ikuti beberapa Tips Lolos SIMAK Pascasarjana UI berikut ini:

 

  1. Memaksimalkan kemampuan logika

Melalui sebuah pengamatan dan testimoni dari para peserta simak, kebanyakan soal ujian tersebut mengandalkan kemampuan logika para peserta ujian. Untuk itu, tips lolos SIMAK Pascasarjana UI pertama adalah persiapkan diri untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan logika. Apabila logika diasah dengan maksimal dan menunjukkan kemampuan yang baik, maka kemungkinan diterimanya peserta tersebut akan sangat besar.

 

Berbekal kemampuan logika yang baik, maka Anda akan dapat menyingkirkan para pesaing dengan mudah. Kemampuan logika juga bisa diasah melalui kami selaku pelatihan TPA. Selain bergabung dengan pelatihan, Anda juga dapat mengasah kemampuan logika dengan intens berlatih soal logika yang terdapat di berbagai macam buku yang tersedia di banyak toko buku.

 

  1. Selalu berdoa

Tips lolos SIMAK Pascasarjana UI yang selanjutnya adalah jangan lupa untuk selalu berdoa. Khusus untuk yang berkeyakinan Islam, jangan lewatkan sholat 5 waktu. Jangan pula lewatkan sholat sunnah seperti sholat dhuha, sholat tahajud dan sholat istikharah. Akan lebih baik pula jika Anda lebih banyak memberi sedekah dan bersholawat.

 

Semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT akan membuat hati merasa nyaman dan tenang. Berbekal suasana hati yang teduh itu, Anda dapat melanjutkan langkah persiapan lain seperti bergabung dengan Pelatihan TPA. Perlu selalu diingat bahwa pertolongan dan mukjizat Allah akan selalu datang pada orang-orang yang dekat dengan-Nya dan selalu meminta pada-Nya.

 

Allah justru sangat menyayangi hamba-Nya yang selalu meminta dan berdoa pada-Nya. Jangan lelah untuk meminta kemudahan pada Allah untuk menjalankan seluruh prosedur dengan baik dan yang paling penting diberi kemudahan dalam mengerjakan ujian simak UI dan berdoa semoga itulah yang terbaik.

 

  1. Berusaha semaksimal mungkin

Jika berlatih dan berdoa sudah dilakukan, tips lolos SIMAK Pascasarjana UI terakhir adalah selalu berusaha semaksimal mungkin untuk meraih tujuan ataupun impian Anda khususnya ingin melanjutkan Pendidikan tinggi ke UI. Menjadi mahasiswa UI dan berhasil lulus akan menjadi kebanggaan tersendiri bukan hanya untuk diri sendiri namun juga bagi keluarga.

 

Salah satu langkah tips lolos SIMAK Pascasarjana UI secara maksimal adalah dengan bergabung dengan pelatihan TPA bersama kami yang memang memberikan program pembelajaran yang efektif. Karena kini semakin banyak Pelatihan TPA yang bermunculan, pilihlah pelatihan yang benar-benar berkualitas dan memberikan pelayanan profesional. Jangan hanya percaya pada penawaran awal yang begitu menarik.

 

 

Materi Pelatihan & Instruktur

Verbal (padanan kata, lawan kata, analogi verbal);  Kuantitatif (hitungan, deret bilangan, komparasi kuantitatif); Penalaran (logika formal, analitis, keruangan, penalaran logis) serta ditambah dengan teknik mengerjakan TPA dengan metode berpikir strategis. Baik materi ataupun model TPA selalu di update/direvisi mengikuti perubahan materi dan model penyelenggara TPA lainnya. Dengan revisi rutin peserta lebih siap mengikuti tes TPA dari berbagai lembaga penyelenggara. Instruktur berpengalaman & sebagian besar berlatar belakang pendidikan yang relevan dengan materi pelatihan.

Informasi lebih lanjut mengenai Pelatihan TPA Bappenas & UI
KLIK SEKARANG

Lokasi Pusat Pelatihan TPA

Tips Lolos SIMAK Pascasarjana UI

bayu13

Author bayu13

More posts by bayu13

Leave a Reply

Chat Now
1
Mau soal TPA secara Gratis ? Klik disini
Assalamualaikum, ada yang bisa kami bantu ?
Powered by