was successfully added to your cart.

Cart

Pelatihan TPAPelatihan TPA Bappenas

Jadwal Les TPA Bappenas Online

By June 18, 2020 No Comments

Jadwal Les TPA Bappenas Online

 

Jadwal Les TPA Bappenas Online

 

Jadwal Les TPA Bappenas Online – TPA adalah suatu tes yang yang diperuntukkan mengukur kemungkinan keberhasilan seseorang apabila yang bersangkutan melanjutkan ke dunia akademik atau memangku jabatan/ golongan dimana jabatan/ golongan tersebut membutuhkan kemampuan akademis. Skor TPA/TKU masing-masing penyelenggara mempunyai kriteria sendiri, namun secara umum skor tersebut antara 200 s.d 800 dimana paling rendah adalah 200 dan paling tinggi (apabila benar semua) adalah 800.

 

TPA adalah serangkaian tes yang berisi empat bagian. Di masing-masing bagian, ada beberapa kategori pertanyaan yang berbeda, yaitu, tes Bahasa, tes numerik atau yang berhubungan dengan angka, tes gambar, dan juga tes logika. Tentunya, semakin banyak pertanyaan yang bisa dijawab, semakin tinggi pula nilai yang didapatkan peserta. Namun, seiring berkembangnya zaman, saat ini Tes Potensi Akademik Online pun tersedia.

 

Menjadi salah satu syarat penting dalam proses rekrutmen bekerja serta masuk perguruan tinggi, banyak orang yang berlomba-lomba untuk mencari cara mendapatkan nilai TPA yang tinggi. Untuk itu, bagi Anda yang memiliki nilai atau skor TPA yang kurang memuaskan atau masih dibawah standar kami bisa membantu Anda, langkah demi langkah dan pembahasan akan dijelaskan melalui Kursus TPA, untuk itu berikut jadwal les TPA Bappenas online. Klik disini.

 

 

Permasalahan Menjelang Tes Potensi Akademik (TPA)

Ketika menjelang Tes Potensi Akademik (TPA), pada umumnya calon peserta TPA menghadapi problematika.

  1. Tes Potensi Akademik (TPA) bukanlah suatu suatu mata pelajaran atau mata kuliah yang diajarkan secara khusus di institusi pendidikan formal. Sehingga, banyak calon peserta TPA merasa mengalami kesulitan, kebingungan, bahkan stres dalam menghadapi ujian Tes Potensi Akademik (TPA).
  2. Asumsi bahwa untuk meraih skor tinggi di Tes Potensi Akademik (TPA) diharuskan menghapalkan banyak rumus matematika. Tidak semua orang menyukai dan harus menyukai matematika. Kepandaian matematika hanyalah satu jenis dari kepandaian yang dimiliki manusia.
  3. Anggapan bahwa proses ujian Tes Potensi Akademik (TPA) itu susah dan menegangkan laksana momok menakutkan di malam hari. Padahal tidak selalu demikian, hanya saja perspektif masyarakat yang sudah selalu berpikiran seperti itu.
  4. Banyaknya buku persiapan TPA yang beredar di Toko Buku tanpa isi kredibil. Tapi kita tidak tahu buku yang manakah yang benar-benar dapat membantu persiapan TPA kita. Silahkan anda membeli beberapa buku TPA di Toko Buku terdekat. Jangan kaget jika anda akan menemukan isi buku-buku TPA tersebut isinya hampir sama, cuma beda cover, nama penulis, dan penerbit.
  5. Isi buku persiapan TPA yang sangat berbeda dengan ujian TPA sesungguhnya. Anda tidak akan dapat mengetahui kebenaran isi buku persiapan TPA sebelum mengikuti ujian TPA sesungguhnya. Banyak buku persiapan TPA, dan isinya berbeda dengan yang diujikan karena simulasi buku TPA jauh berbeda dengan ujian TPA asli.

 

Materi soal TPA, TBS, TKU, TKA serupa dengan GRE dan GMAT karena soal-soal TPA memang kombinasi antara keduanya. Pelatihan TPA/TKU/TKA diadakan untuk mengenalkan model Tes dengan pertimbangan orang yang mempunyai potensi tinggi namun belum pernah mengenal bentuk soal dan strategi mengerjakan tes seleksi tersebut selalu mendapat skor/nilai yang lebih rendah bila dibandingkan dengan orang yang pernah mengikuti dan telah memahami aturan mainnya. Dengan mengikuti pelatihan ini maka nilai dapat dimaksimalkan dan skor yang didapat peserta lebih objektif, sebab bila setelah mengikuti pelatihan skor-nya tinggi maka memang objektitif tinggi dan bila rendah maka memang objektinya rendah.

 

 

Mengapa Pelatihan TPA Penting ?

Pada umumnya calon peserta Tes TPA yang telah lama meninggalkan bangku kuliah di perguruan tinggi mempunyai skor TPA yang relatif lebih rendah dibandingkan dengan peserta yang baru lulus dari pendidikannya; peserta yang telah memasuki usia 35 tahun atau lebih punya kecenderungan skor yang diperolehnya relatif lebih rendah dari mereka yang lebih muda; peserta yang berlatar belakang pendidikan non eksakta mempunyai skor yang relatif lebih rendah bila dibandingkan peserta dengan latar belakang eksakta; dan peserta yang tinggal di luar Jawa rata-rata mengalami hal yang sama bila dibandingkan dengan peserta yang ada di Pulau Jawa.

 

Karena secara umum potensi akademik merupakan potensi seseorang yang tidak ada korelasinya dengan latar belakang baik perbedaan usia, jenis kelamin, suku, wilayah, dll, maka dengan mengikuti Kursus TPA ini dianggap penting agar semua calon peserta tes disegarkan kembali ingatannya dan memiliki persepsi maupun memahami aturan main tes yang sama sehingga potensi akademisnya dapat terukur dengan tepat.

 

 

Apa Saja Manfaat Pelatihan TPA ?

Berdasarkan pengalaman selama ini bahwa banyak peserta yang nilainya rendah disebabkan awam dengan model soal TPA. Selain itu keuntungan lainnya adalah : Nilai TPA pasca pelatihan yang diperoleh karyawan / peserta tes adalah nilai obyektif yaitu apabila nilainya yang tinggi bukan karena unsur kebetulan dan nilai TPA rendah juga bukan karena kebetulan, namun memang merupakan nilai yang objektif tinggi /rendah; les TPA Bappenas online akan sangat membantu terutama bagi mereka yang belum pernah melakukan tes TPA atau mereka yang telah lama meninggalkan bangku kuliah.

 

Dengan mengikuti pelatihan TPA sesuai jadwal les TPA Bappenas online yang akan diadakan oleh Sukses TPA, maka baik Lembaga maupun Karyawan dapat memperkirakan potensi akademisnya, selain perasaan percaya diri lebih tinggi dalam menghadapi TPA.

Informasi lebih lanjut mengenai Pelatihan TPA Bappenas & UI
KLIK SEKARANG

Lokasi Pusat Pelatihan TPA

 

 

Jadwal Les TPA Bappenas Online

bayu13

Author bayu13

More posts by bayu13

Leave a Reply

Chat Now
1
Mau soal TPA secara Gratis ? Klik disini
Assalamualaikum, ada yang bisa kami bantu ?
Powered by