was successfully added to your cart.
Pelatihan TPA

Trik Lulus Ujian SIMAK Pascasarjana UI

By April 29, 2019 No Comments

Trik Lulus Ujian SIMAK Pascasarjana UI

Trik Lulus Ujian SIMAK Pascasarjana UI

 

UI atau Universitas Indonesia adalah salah satu Universitas Negerti terbaik di Indonesia. Kampus Universitas Indonesia (UI) terletak di Kota Depok, Jawa Barat, Indonesia.

 

Mungkin Anda sudah sering mendengar kalimat yang ini. Namun kenyataannya hal tersebut belum tentu tepat. Sejatinya semua orang itu pintar. Hanya tingkat kerajinan mereka saja yang berbeda-beda. Semua putra putri Indonesia dari Sabang sampai Merauke dapat berkesempatan mengenyam Pendidikan di Universitas Indonesia jika memang memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.

 

Program-program pendidikan yang diselenggarakan di UI terdiri dari program Diploma/Vokasi, program Sarjana, program Magister dan program Doktor. Untuk Anda yang ingin melanjutkan pendidikan S2, maka Anda harus mengikuti jalur seleksi program Pascasarjana : jalur Simak UI S2 atau Pascasarjana.

 

 

 

Trik Lulus Ujian SIMAK Pascasarjana UI

 

Seleksi Masuk atau Simak UI memang dikenal tak mudah. Bahkan banyak yang bilang bahwa ujian ini sangat sulit. Padahal sebenarnya jika diri dipersiapkan secara maksimal, ujian tersebut dapat terlalui dengan baik. Salah satu caranya adalah dengan bergabung pada pelatihan yang kami sediakan. Ikuti beberapa Trik Lulus Ujian SIMAK Pascasarjana UI berikut ini:

 

  1. Memaksimalkan kemampuan logika

 

Melalui sebuah pengamatan dan testimoni dari para peserta simak, kebanyakan soal ujian tersebut mengandalkan kemampuan logika para peserta ujian. Untuk itu, Trik Lulus Ujian SIMAK Pascasarjana UI pertama adalah persiapkan diri untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan logika. Apabila logika diasah dengan maksimal dan menunjukkan kemampuan yang baik, maka kemungkinan diterimanya peserta tersebut akan sangat besar.

 

Berbekal kemampuan logika yang baik, maka Anda akan dapat menyingkirkan para pesaing dengan mudah. Kemampuan logika juga bisa diasah melalui kami selaku pelatihan TPA. Selain bergabung dengan pelatihan, Anda juga dapat mengasah kemampuan logika dengan intens berlatih soal logika yang terdapat di berbagai macam buku yang tersedia di banyak toko buku.

 

  1. Selalu berdoa

 

Trik Lulus Ujian SIMAK Pascasarjana UI yang selanjutnya adalah jangan lupa untuk selalu berdoa. Khusus untuk yang berkeyakinan Islam, jangan lewatkan sholat 5 waktu. Jangan pula lewatkan sholat sunnah seperti sholat dhuha, sholat tahajud dan sholat istikharah. Akan lebih baik pula jika Anda lebih banyak memberi sedekah dan bersholawat.

 

Semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT akan membuat hati merasa nyaman dan tenang. Berbekal suasana hati yang teduh itu, Anda dapat melanjutkan langkah persiapan lain seperti bergabung dengan Pelatihan TPA. Perlu selalu diingat bahwa pertolongan dan mukjizat Allah akan selalu datang pada orang-orang yang dekat dengan-Nya dan selalu meminta pada-Nya.

 

Allah justru sangat menyayangi hamba-Nya yang selalu meminta dan berdoa pada-Nya. Jangan lelah untuk meminta kemudahan pada Allah untuk menjalankan seluruh prosedur dengan baik dan yang paling penting diberi kemudahan dalam mengerjakan ujian simak UI dan berdoa semoga itulah yang terbaik.

 

  1. Berusaha semaksimal mungkin

 

Jika berlatih dan berdoa sudah dilakukan, Trik Lulus Ujian SIMAK Pascasarjana UI terakhir adalah selalu berusaha semaksimal mungkin untuk meraih tujuan ataupun impian Anda khususnya ingin melanjutkan Pendidikan tinggi ke UI. Menjadi mahasiswa UI dan berhasil lulus akan menjadi kebanggaan tersendiri bukan hanya untuk diri sendiri namun juga bagi keluarga.

 

Salah satu langkah berusaha maksimal adalah dengan bergabung dengan pelatihan TPA bersama kami yang memang memberikan program pembelajaran yang efektif. Karena kini semakin banyak Pelatihan TPA yang bermunculan, pilihlah pelatihan yang benar-benar berkualitas dan memberikan pelayanan profesional. Jangan hanya percaya pada penawaran awal yang begitu menarik.

 

 

Mengapa Pelatihan TPA UI Penting ?

 

Pada umumnya calon peserta Tes TPA yang telah lama meninggalkan bangku kuliah di perguruan tinggi mempunyai skor TPA yang relatif lebih rendah dibandingkan dengan peserta yang baru lulus dari pendidikannya; peserta yang telah memasuki usia 35 tahun atau lebih punya kecenderungan skor yang diperolehnya relatif lebih rendah dari mereka yang lebih muda; peserta yang berlatar belakang pendidikan non eksakta mempunyai skor yang relatif lebih rendah bila dibandingkan peserta dengan latar belakang eksakta; dan peserta yang tinggal di luar Jawa rata-rata mengalami hal yang sama bila dibandingkan dengan peserta yang ada di Pulau Jawa.

 

Karena secara umum potensi akademik merupakan potensi seseorang yang tidak ada korelasinya dengan latar belakang baik perbedaan usia, jenis kelamin, suku, wilayah, dll, maka Les TPA UI ini dianggap penting agar semua calon peserta tes disegarkan kembali ingatannya dan memiliki persepsi maupun memahami aturan main tes yang sama sehingga potensi akademisnya dapat terukur dengan tepat.

 

 

Apa Saja Manfaat  Pelatihan TPA ?

 

Konsultan sukses-tpa.com berpengalaman menyelenggarakan Pelatihan TPA maupun Private TPA. Berdasarkan pengalaman selama ini bahwa banyak peserta yang nilainya rendah disebabkan awam dengan model soal TPA. Namun setelah mengikuti pelatihan di konsultan Sukses TPA hasilnya sebagian besar peserta TPA meningkat tajam. Ini dikarenakan mereka telah belajar soal-soal TPA dan bagaimana cara mengerjakan dengan cepat.

 

Pada umumnya nilai TPA pasca pelatihan yang  diperoleh karyawan/ peserta tes adalah nilai obyektif yaitu apabila nilainya yang  tinggi  bukan karena unsur kebetulan dan nilai TPA rendah juga bukan karena kebetulan, namun memang merupakan nilai yang objektif tinggi/rendah.

 

Pelatihan TPA akan sangat membantu terutama bagi mereka yang belum pernah melakukan tes TPA atau mereka yang telah lama meninggalkan bangku kuliah. Jika belum mengenal tipe dan bentuk soal TPA langsung mengikuti Tes Potensi Akademik, dipastikan hasilnya akan kurang memuaskan. Bisa jadi ketika mengerjakan akan tertegun, gagap, bingung dan lainnya karena waktu yang diberikan begitu cepat. Dengan mengikuti Pelatihan TPA, akan diakhiri dengan evaluasi berupa Tes Prediksi TPA, maka baik Lembaga maupun Karyawan  dapat memperkirakan potensi akademisnya, selain  perasaan percaya diri lebih tinggi dalam menghadapi tes TPA.

 

 

Materi Pelatihan & Instruktur

 

Verbal (padanan kata, lawan kata, analogi verbal);  Kuantitatif (hitungan, deret bilangan, komparasi kuantitatif); Penalaran (logika formal, analitis, keruangan, penalaran logis) serta ditambah dengan teknik mengerjakan TPA dengan metode berpikir strategis. Baik materi ataupun model TPA selalu di update/direvisi mengikuti perubahan materi dan model penyelenggara TPA lainnya. Dengan revisi rutin peserta lebih siap mengikuti tes TPA dari berbagai lembaga penyelenggara. Instruktur berpengalaman & sebagian besar berlatar  belakang pendidikan yang relevan dengan materi pelatihan.

 

 

 

Informasi lebih lanjut mengenai Pelatihan TPA Bappenas & UI
KLIK SEKARANG

Lokasi Pusat Pelatihan TPA

Trik Lulus Ujian SIMAK Pascasarjana UI

bayu13

Author bayu13

More posts by bayu13

Leave a Reply

1
Assalamualaikum, ada yang bisa kami bantu ?
Powered by